Macam – Macam Desain Lemari Pakaian

Definingourdestiny – Kamar tidur tetap menjadi area yang sangat penting dalam sebuah rumah. Istilahnya itu. Betapapun bagusnya desain ruang tamu yang Anda miliki, jika kamar tidur terlihat berantakan tetap terasa tidak nyaman. Di sisi lain, jika kamar tidur Anda terlihat menarik sedangkan area lain terlihat sederhana, tetap akan terasa menyenangkan. Inilah arti dari kekuatan kamar tidur! Anda yang memiliki kamar tidur dengan ukuran terbatas juga tidak perlu khawatir. Perlu lebih banyak perhatian untuk berhati-hati saat menata ruangan. Karena terkadang kamar tidur juga dilengkapi dengan beberapa perabot lainnya. Seperti tempat tidur, ruang belajar, rak buku, dan lain sebagainya.

Lantas bagaimana cara memilih desain lemari pakaian untuk kamar tidur minimalis? Jangan khawatir, meski kamar tidur terbatas, bukan berarti kita tidak bisa menempatkan lemari pakaian yang fungsional. Yuk, simak lebih dekat ulasan mebel jepara berikut ini!

Jenis desain lemari pakaian

Lemari pakaian built-in

Desain lemari pakaian yang tertanam di dinding (built-in storage) adalah lemari pakaian yang dibuat dengan memberikan ruang pada dinding. Lemari pakaian ini cocok untuk Anda yang menginginkan ruang penyimpanan yang luas dengan tetap menjaga kerapian dan keseimbangan tata ruang di kamar tidur. Anda bisa mencoba desain lemari pakaian ini untuk kamar tidur minimalis Anda. Anda juga bisa memilih variasi model lemari pakaian ini, seperti memadukan dengan meja atau memadukan ke tempat tidur.

Lemari geser dengan cermin

Ada pendapat yang mengatakan bahwa memasang cermin pada sebuah ruangan bisa membuat ruangan terasa lebih luas. Biasanya cermin sering dipasang bersama kabinet. Melalui cermin, kamar tidur terlihat lebih luas. Tips memilih lemari pakaian di kamar tidur kecil adalah dengan menggunakan pintu geser. Pintu geser untuk lemari lebih efektif menyimpan ruang dibanding pintu berengsel yang membutuhkan lebih banyak ruang di sisi kanan dan kiri lemari untuk membuka pintu. Dengan menggunakan lemari geser, kamar tidur minimalis akan tetap terasa lebih ringan. Selain desain yang minimalis dan simpel, pintu geser juga dapat memberikan kesan elegan, namun fungsional karena lebih menghemat tempat.

Lemari geser atau pintu geser juga membuat penggunaannya terasa lebih praktis. Anda bisa meletakkan lemari pakaian dengan pintu geser di samping tempat tidur, meja rias atau meja belajar. Dengan memilih desain pintu geser yang juga memiliki cermin pada pintunya, Anda bisa langsung mendapatkan dua keuntungan sekaligus. Desain lemari pakaian jati ini dapat memberikan kesan modern yang stylish pada kamar tidur minimalis Anda.

Rak terbuka

Memilih desain lemari pakaian yang menggunakan rak terbuka dapat menghindari kesan pengap karena kamar tidur minimalis memiliki furnitur yang sangat besar. Anda bisa menggunakan desain lemari pakaian terbuka agar pakaian menggantung terlihat mudah. Desain lemari pakaian ini juga bisa dijadikan sebagai elemen dekorasi ruangan. Selain itu, Anda dapat dengan mudah membuat lemari pakaian dengan rak terbuka (lakukan sendiri). Yang harus Anda lakukan hanyalah membeli rak, gantungan baju, dan beberapa kain.

Lemari pakaian tanpa pintu

Lemari pakaian tanpa pintu merupakan desain lemari pakaian yang mengedepankan nilai dekorasi. Lemari pakaian ini tanpa pintu tetapi menggunakan tirai untuk melindungi pakaian dari debu dan menjaga pakaian tetap rapi dan bersih. Sebaiknya Anda pandai memainkan elemen dekoratif pada kamar tidur Anda dengan memilih motif gorden yang stylish atau model gorden agar kamar tidur minimalis terasa lebih hidup.

Lemari pakaian di tempat tidur multifungsi

Furnitur multifungsi seperti tempat tidur yang sekaligus berfungsi sebagai lemari bisa menjadi pilihan efektif untuk kamar tidur minimalis. Desain lemari pakaian dengan tempat tidur multifungsi hanya terdiri dari laci penyimpanan tanpa ruang untuk menggantung pakaian. Jadi dibutuhkan ruang penyimpanan lain untuk membereskan barang-barang lainnya. Namun, Anda tetap bisa menggunakannya untuk menyimpan pakaian, hanya saja tidak bisa menggantungnya. Anda perlu melipat pakaian dengan rapi lalu meletakkannya di lemari.

Lemari pakaian panjang dan terbuka

Lemari pakaian panjang dan terbuka mungkin merupakan pilihan terbaik bagi mereka yang memiliki anggaran terbatas. Desain lemari pakaian ini dapat menjangkau langit-langit rumah sehingga tampilan desain lemari pakaian terlihat seperti lemari pakaian yang tertanam di dinding. Desain lemari pakaian terbuka akan membuat penggunaannya lebih praktis. Selain itu, Anda tidak akan dibingungkan dengan pintu geser yang sering pecah. Desain lemari pakaian mana yang cocok untuk ruangan Anda? Meski ruangannya terbatas dan minimalis, namun harus terlihat keren dan menyatu dengan tampilan ruangan Anda.